Video Iklan Sosial Samsung Yang Mengharukan

Iklan merupakan hal yang penting untuk setiap bisnis yang betujuan untuk mengenalkan produk dan jasa yang baru pada sebuah perusahaan. Penyajian iklan yang tepat akan membuat orang yang melihatnya menjadi tertarik untuk menggunakan produk bisnis ini. 

Muharrem (youtube)
Sering kita jumpai video iklan yang mengharukan, biasanya sih iklan asuransi dari Thailand yang sering kita tonton di youtube. Indoensia juga pernah membuat iklan yang mengharukan yang di buat pada tahun 2014 silam yang mengampanyekan salah satu layanan chetting. 

Sekarang samsung turki mengadakan gebrakan iklan yang inspiratif yang cukup mengharukan pasalnya iklan ini tidak memberitahu aktor utamanyatentang skenario acara syuting ini.

Mempersiapkan iklan ini membutuhkan waktu selama satu bulan dengan mengajak tetangga dan orang berkakhlian khusus bahasa isyarat agar dapat berkomunikasi dengan Muharrem yang merupakan aktor utama dalam iklan ini.

Suatu hari muharrem kelar bersama adek perempuannya yang rencana ini telah di ketahui oleh samsung dan di mulailah kejutan ini.

Pertama saat baru keluar dari rumah ada orang yang menyapa mengucapkan selamat pagi dengan bahasa isyarat, muharrem sedikit heran dan semakin terkejut ketika masuk kedalam sebuah toko yang melayaninya dengan menggunakan bahasa isyarat. Selanjutnya ia menuju penjual buah dan membantu orang mengambikan buah yang jatuh kemudian anehnya orang tersebut berterimakasih  serta memberinya buah apel dengan memakai bahasa isyarat. Muharrem heran sampai-sampai ia bertanya pada saudari perempuannya apakah ia mengenal orang itu.  Selanjutnya, seorang perempuan yang menabrak dirinya pun mengucapkan permintaan maaf menggunakan bahasa isyarat.

Belum habis rasa herannya, sopir taksi yang ia tumpangi juga turut menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan Muharrem.

Setelah sampai di tujuan, adik Muharrem menunjukan sesuatu dimana ada sebuah layar yang seolah-olah bisa berkomunikasi dengan Muharrem.

Dan akhirnya Muharrem pun meneteskan air mata ketika mengetahui banyak kamera yang menyorot dirinya, dan semua itu dibuat untuknya demi memperkenalkan sebuah layanan customer service bagi orang-orang dengan kebutuhan khusus tersebut.

Ada banyak komentar yang menanggapi video ini. Ada yang hanya menganggap bahwa ini sama sekali tidak berguna karena bertujuan komersil, tetapi tak sedikit juga yang menanggapi positif terlepas dari tujuan komersil sebuah iklan. Setidaknya, video ini membuka mata hati kita untuk menghargai orang-orang dengan kebutuhan khusus tersebut. Bahkan salah satu komentar yang mendukung agar diajarkannya komunikasi bahasa isyarat di sekolah ditanggapi positif oleh pengguna Youtube lainnya.

Penasaran videonya? Silahkan tonton dibawah ini: 

Video : DigitalSynopsis/Youtube
activate javascript

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Manfaat Semangka Merah Dan Kuning

Cara Membuat Secangkir Kopi Yang Nikmat

Bongkar Lemak Dengan Minum Kopi Di Pagi Hari