Lima Jurusan Yang Paling Diminati Calon Mahasiswa

Setelah menyelasaikan Ujian Nasional para pelajar SMA dan SMK masuk di jenjang perguruan tinggi, Jurusan yang memiliki prospek cerah akan diminati para calon mahasiswa dan biasanya jurusan ini akan memiliki banyak persaingan serta biaya masuk universitas yang mahal.

 Lima Jurusan Yang Paling Diminati Calon Mahasiswa

Universitas yang terkenal akan menyediakan jurusan-jurusan yang paling diminati agar para pelajar yang akan bergabung menjadi mahasiswanya adalah pelajar yang benar-benar terseleksi dengan baik. Barbagai seleksi akademik dan kesehatan mungkin di perlukan untuk bisa menjadi mahasiswa di universitas tertentu.

Dari berpuluh bahkan beratus jurusan yang bisa di tuju berikut ini Lima Jurusana Yang Paling Diminati Oleh Calon Mahasiswa Indonesia yang mungkin bisa menjadi salah satu pilihan Anda dalam memilih jurusan : 

1. Jurusan Kedokteran
Jurusan kedokteran memang paling diminati oleh siap saja. Selain jaminan pekerjaan dan ekonomi yang mapan di masa depan profesi seorang dokter di segani dimana saja. Selain itu masih kurangnya tenga medis yang mumpuni membuat jurusan ini diminati oleh banyak pelajar yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

2. Informatika
Informasi Teknologi IT saat ini semakin berkembang dan diminati oleh para pelajar. Alasan diminati karena jurusan ini bersifat dinamis dan mengalami kemajuan setiap saat. Hampir di semua universitas ternama membuka jurusan ini.

3. Ekonomi Manajemen
Tak kuat berfikir secara since dan ilmu ipa, pelajar SMA dan SMK yang jurusannya di bidang sosail seperti IPS akan lebih condong pada jurusan terkenal yaitu Ekonomi seperti manajemen dan akutansi. Universitas yang membuka jurusan ini selalu mengalami kesulitan dalam menampung mahasiswa yang tiap tahunnya mengalami kenaikan yang signifikan.

4. Keperwatan
Tak bisa masuk jurusan kedokteran karena tak lulus ujian masuk, jurusan keperawatan menjadi pilihan alternatif untuk pelajar yang tidak lolos kedokteran. Banyaknya peminat jurusan kedokteran dan sedikitnya kapasitas membuat pelajar yang tak lolos tes masuk memilih jurusan keperawatan sehingga jurusan ini cukup padat peminatnya.

5. Teknik Sipil
Tak kalah dengan IT jurusan mesin dan teknologi berpadu pada jurusan ini. Tingginya perkembangan pembangunan menuntut SDM yang memadai di bidang mekanik sipil dan permesinan. Jurusan ini selal memberikan prospek yang bagus untuk para lulusannya. Hasilnya banyak pelajar yang melirik jurusan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Manfaat Semangka Merah Dan Kuning

Cara Membuat Secangkir Kopi Yang Nikmat

Bongkar Lemak Dengan Minum Kopi Di Pagi Hari