Cara Mudah Mengatasi Rasa Benci Terhadap Seseorang

Dalam bersosial tidak akan pernah lepas yang namanya gangguan dalam suatu hubungan antara sesama manusia. Salah faham, sensitif, kecewa dan berburuk sangka yang menjadi penyebab seseorang membenci satu sama lainnya. Kurang kesadaran untuk memulai minta maaf karena merasa benar membuat hubungan komunikasi tambah suram.
Cara Mudah Mengatasi Rasa Benci Terhadap Seseorang

Padahal jika Anda mengerti bahwa memaafkan akan berdampak baik pada hubungan sosial sesama manusia. Mengapa perlu mengatasi rasa benci ? Karena Anda akan memiliki musuh yang akan membelenggu kehidupan anda, yang menjadi pertanyaan" Tapi dalam kehidupan pasti ada yang tidak suka sama kita" Ya Anda memang benar, tetapi orang yang memusuhi Anda tidak akan jadi musuh bila Anda tidak memusuhinya.

Bagi Anda yang ingin menjadi lebih mudah memaafkan dan mengatasi rasa benci terhadap seseorang ikut tips berikut ini : 

1. Lapangkan Hati 

Hati itu bisa seperti gelas dan bisa seperti danau bila di beri segenggam garam, hati yang mudah marah dan kecewa karena hatinya sebesar gelas sehingga ketika garam di campurkan pada air di gelas itu menjadi asin. Sedangkan hati yang mudah memaafkan ibarat segenggam garam yang di tuangkan ke danau namun sifat garam yang asin tindak mengasinkan air di danau itu.

Hal ini sama dengan hati kita, semakin lapang hati kita maka masalah ataupun rasa sakit yang di berikan orang lain tidak akan berefek pada diri kita. Maka dari itu lapangkan hati dan pasrahkan semua kesedihan, kekecewaan dan kebencian kepada tuhan.

2. Memulai Minta Maaf

Whaat minta maaf? Gak sudi!!! sebenarnya meminta maaf duluan bukan berarti anda lemah ataupun anda yang salah tetapi meminta maaf dulaun adalah sebuah kemenangan bagi Anda. Jika lawan Anda tetap membenci saat Anda meminta maaf namun anda sudah menang satu langkah karena Anda tidak memilki beban kesalahan karena sudah meminta maaf. Sedangkan lawan anda berada dalam rasa benci yang justru akan memburukkan keadaan pesikologi dan kesehatan.

3. Mulailah Menyibukkan Diri 

Menjalani kesibukan yang positif dan menyenangkan akan membuatpikiran yang susah karena beban hidup menjadi lebih ringan. bahkan dikala anda menjalani hal yang menyenangkan anda dapat berfikir lebih jernih dan meresapi sebenarnya tentang kehidupan. jadi manfaatkan momen ini untuk mengefaluasi sebab akibat jika anda membenci sesorang. 

Demikian cara mudah mengatasi rasa benci terhadap seseorang semoga bisa membantu dan mualilah untuk memaafkan dari sekarang untuk kesehtan tubuh dan fikiran Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Manfaat Semangka Merah Dan Kuning

Cara Membuat Secangkir Kopi Yang Nikmat

Bongkar Lemak Dengan Minum Kopi Di Pagi Hari