Apakah Dari Nafsu Bisa Menjadi Persaan Cinta ?

Ada sebuah pertanyaan yang menarik untuk di bahas yaitu apakah hubungan yang di mula karena Nafsu bisa menjadi Cinta ? Ternyata pertanyaan ini telah mendapat jawaban dari sebuah penelitian yang membuktikan hubungan nafsu dengan cinta. Memang apa hasilnya?



Studi ini di lakukan oleh profesor dari concordia university yang telah lama meneliti tentang masalah libido dan cinta selama lebih dari sepuluh tahun. Kesimpulan dari penelitina ini menyebutkan bahwa Nafsu seperti seks memang dapat berubah menjadi cinta.

Ada penyebab kenapa nafsu itu bisa berubah menjadi cinta, ternyata ada bagian di dalam otak yang di sebut korteks insula dan striatum yang terletak pada otak depan yang menerima sinya bersumber dari korteks. Bagian otak ini menjadi aktif saat seseorang melakukan hubungan seksual dan saat jatuh cinta. Secara ilmiah seks dapat memberi rangsangan pada area ventral, sedangkan cinta yang mempengaruhi bagian dorsal ( hal ini biasanya juga terjadi pada orang yang kecanduan narkoba)

Tidak hanya begitu saja,bagian pada insula akan menterjemahkan perasaan emosional seperti ketenangan jiwa saat bercinta, juga dapat berubah menajadi semakin dalam. Maka dari itu semakin sering pasangan berhubungan seks, maka perasaan cinta di antara mereka akan semakin dalam.

Penemua ini sebaiknya di sosialisasikan kepada pasangan yang telah menikah, karena jika sebuah hubungan rumah tangga jarang melakukan hubungan ini bisa jadi rasa cinta di antara mereka semakin hilang, Apakah Anda setuju, bagaimana pendapat Anda?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Manfaat Semangka Merah Dan Kuning

Cara Membuat Secangkir Kopi Yang Nikmat

Bongkar Lemak Dengan Minum Kopi Di Pagi Hari