Bongkar Lemak Dengan Minum Kopi Di Pagi Hari

Apakah sobat adalah seorang yang senang minum kopi? Jika iya, apakah sobat mengetahui manfaat minum kopi bagi kesehatan tubuh dan baguskah jika kita meminumnya di pagi hari? Jawabannya iya bagus. Setelah sobat membaca artikel ini mungkin sobat akan lebih gemar meminum minuman ini. 

Manfaat Minum Kopi Di Pagi Hari

Sebenarnya sobat juga dapat merasakan manfaat minum kopi tanpa harus meminumnya di pagi hari,  seperti di waktu siang, sore dan malam pun tetap sama. Namun yang perlu di perhatikan adalah bisa jadi jika di minum malam akan menyebabkan sobat sulit tidur, jadi sebaiknya jika tidak ingin begadang maka hindarilah minum saat malam. Nah sekarang yuk kita mengulas kandungan dan manfaat minum kopi di pagi hari : 

Kandungan Dalam Kopi 

kandungan dalam Kopi
Kandungan Nutrisi Kopi dalam 100gram


20 Manfaat Minum Kopi Yang Perlu Kita Ketahui

1. Peningkatkan Semangat Beraktifitas di Pagi Hari
Saat pagi hari tiba udara terasa dingin dan hal ini membuat badan kita lebih ingin tidur dari pada beraktivitas, dengan minum kopi saat pagi hari maka rasa ngantuk akan hilang dan badan terasa lebih hangat, sehingga hal ini membuat kita lebih bersemangat untuk menjalankan rutinitas sehari-hari.

BACA JUGA : Cara Membuat Secangkir Kopi Yang Nikmat

2. Menghindari Ngantuk Saat Bekerja 
Beberapa karyawan atau sobat yang berwirausaha di pagi hari biasanya akan sangat lelah dan mengantuk. Minumlah secangkir kopi yang cukup panas maka tubuh akan terasa segar dan kafein akan menghilangkan rasa ngantuk sobat. Coba aja, karena saya sudah membuktikannya.

3. Mengurangi Depresi (Mental, Sedih, Emosi)
Saat tubuh kita lelah, permasalahan banyak menimpa dan emosi semakin tidak tertahankan. Ada banyak cara memang untuk mengurangi depresi seperti berbelanja, makan makanan yang di suka, jalan-jalan dll. Ternyata kopi juga bisa loh untuk mengurangi depresi karna kandungan kafein yang dapat memberikan ketenangnandan rilek pada tubuh. 

4. Membongkar Lemak Baik Untuk Anda Yang Merasa Gemuk
Anda yang merasa mengalami kegemukan dapat menguranginya dengan mengkonsumsi kopi,  sebab kafein terbukti dapat membantu tubuh membakar lemak menjadikannya energi sehingga tubuh tetap ideal dan mungkin juga dapat mengurangi kegemukan.

7. Mengurangi Resiko Alzheimer (Meningkatkan Memory)
Merasa mudah lupa, walaupun usia masih muda? cobalah rutin mengkonsumsi kopi dengan porsi yang normal karena kopi dapat mengurangi resiko alzheimer berdasarkan hasil beberapa studi di dunia.

8. Menangkan Hati Yang Kacau
Ketika pagi hati sedang kacau, tugas belum kelar dan permasalahan yang lain, sehingga suasana hati begitu galau, cobalah untuk minum secangkir kopi nikmat dan rasakanlah perlahan hati Anda akan mulai tenang. Hal ini karena kafein memiliki manfaat dalam merangsang hati dan tubuh menjadi rilek.

Kopi saat ini masih hangat di perbincangkan mengenai manfaat dan efek samping pada kesehatan, salah satunya yang masih di percaya adalah karena dampak kecanduan oleh kafein dan mempengaruhi kesehatan mata. Apakah benar kopi sebenarnya tidak baik untuk kesehatan? Baca juga Kontrofersi Bahaya Dan Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Kopi tetap aman dikonsumsi oleh tubuh kita, selama kita tidak berlebihan dalam meminumnya. Imbangi juga dengan makan yang bergizi, jangan minum kopi saja agar tubuh kita tetap sehat. Semoga artikel manfaat minum kopi di pagi hari ini bermanfaat untuk para pembaca. Sampai jumpa di postingan yang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Manfaat Semangka Merah Dan Kuning

Cara Membuat Secangkir Kopi Yang Nikmat

Hari Ibu