Cara Membuat Secangkir Kopi Yang Nikmat

Meminum secangkir kopi pada saat pagi dan sore hari adalah sebuah kenikmatan dalam hidup, terutama bagi sobat yang menyukai kopi. Beberapa di antara kita pecinta kopi namun tidak bisa membuat kopi yang nikmat sebab kita sering di buatkan oleh ibu atau istri atau bibi bahkan kita sering membelinya, bagaimana bisa membuatnya sendiri kalau selalu orang lain yang membuatkannya untuk kita. 

Cara Membuat Secangkir  Kopi Yang Nikmat

Nah pada kesempatan kali ini admin mudil.blogspot.com akan membagikan resep cara membuat secangkir kopi yang nikmat. Taukah sobat ada hal yang unik loh dalam membuat kopi, kadang rasa nikmat kopi bisa berbeda pada tangan yang berbeda bahkan dengan bahan yang sama. Tapi jangan khawatir, karena akan kami kasih tips membuat kopi yang enak. Yuk langsung ke TKP.

Hal Yang Mempengaruhi Kenikmatan Secangkir Kopi 
1. Tingkat kepanasan air yang kita gunakan
2. Takaran kopi 
3. Jumlah adukan
4. Jenis kopi (sesuka selera)

Cara Membuat Kopi :
= Panaskan air hingga benar-benar mendidih. 
= Tuangkan 1 sendok full teh kedalam cangkir berukuran sedang. 
= Masukan gula 1 setengah sendok teh kedalamnya.
= Tuangkan air yang masih mendidih kedalam cangkir tadi 
= Aduk sebanyak 33 kali kopi yang panas tadi, maka kopi siap untuk di hidangkan

Setelah kopi selesai cobalah terlebih dahulu, dan analisa apaah rasanya sudah pas atau belum, jika kurang manis berarti lain waktu sobat tambah sedikit gula dan jika terlalu manis maka di kopi selanjutnya takaran gulanya di kurangi. Teruslah mencoba hingga kopi buatan sobat benar-benar pas.

Di baca juga artikel terkait : Manfaat Meminum Kopi Di Pagi Hari 

NB: Jika kopi yang sobat gunakan dalam bentuk saset yang pabrik buat maka sebaiknya baca takaran yang telah di tentukan. Aduklah hingga benar-benar merata, standartnya minimal 18 kali.

Ini bukan berarti cara di atas tidak dapat di gunakan, tetapi karena kadang beda tempat, beda jumlah air dan beda tangan dapat mempengaruhi rasa. Jadi coba ya hingga pas menurut sobat. Udah dulu ya postingan kali ini, semoga artikel cara membuat secangkir kopi yang nikmat semoga memberikan manfaat dan salam senyum :-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Manfaat Semangka Merah Dan Kuning

Hari Ibu