Jangan Meludah Karena Buruk Untuk Kesehatan

Mengapa meludah dapat memperburuk kesehatan, apa hubungan meludah dengan tubuh kita ? setelah membaca artikel ini Anda akan mengerti alasan meludah itu tidak biak untuk kesehatan Anda. Sering ketika sedang iseng tanpa ada alasan yang jelas Anda kerap meludah hanya untuk membuat mulut lebih terasa nyaman sehingga tanpa terasa sudah banyak air liur yang keluar bersamaan saat Anda muludah.


Apakah Anda tau berapa kali anda meludah setiap harinya? berapa banyak air liur yang terbuang sia-sia karena hal itu? Pastinya tidak mungkin Anda menghitungnya, sebaiknya mulai dari sekarang usahakan kebiasaan meludah anda kurangi, meludahlah jika memang di butuhkan. 

Alasan mengapa meludah itu buruk untuk kesehatan karena air liur itu adalah cairan di tubuh yang bertugas untuk membunuh bakteri jahat yang berbahaya di tubuh Anda yang berada di area mulut. Jika Anda meludah keseringan maka konsentrasi air liur akan berkurang karena terbuang bersama ludah, padahal di mulut itu ada jutaaan bakteri yang bersarang di sela-sela gigi dan di tempat-tempat yang sulit di jangkau oleh sikat gigi. 

Sebuah penelitian yang di lakukan oleh Konservasi Gigi dari Universitas Indonesia mengatakan bahwa air liur itu sangat bagus untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, menjaga kadar asam dan membunuh bakteri penyebab penyakit. Selain itu air liur adalah pencegah alami dari resiko gigi berlubang karena ada kandungan saliva yang mencegah karies yang terdiri dari kalsium dan flour maka dari itu jangan sekali-sekali meludah sembarangan, apa lagi karena iseng sebab itu merugikan Anda secara kesehatan.

Bahaya mengancam jika mulut dalam keadaan tidak sehat, makanan yang mengandung bakteri dapat langsung masuk ketubuh dan juga gigi yang keropos karena kadar asam terlalu tinggi yang di sebabkan karies membuat gigi menjadi bolong dan mengalami sakit gigi, masalahnya ketika gigi Anda sakit makanan yang anda kunyak tidak halus, ini membuat kerja lambung semakin berat. Jika sampai lambung tidak sanggup meleburnya maka akan mengancam kesehatan lambung dan pencernaan anda. 

Hal yang bisa meningkatkan produktifitas air liur di mulut adalah dengan memperbanyak minum air putih, usahakan dua liter perhari, makanlah buah-buahan segar dan sayuran hijau. Demikian pembahasan mengenai Jangan Meludah Karena Buruk Untuk Kesehatan, semoga memberikan manfaat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Manfaat Semangka Merah Dan Kuning

Cara Membuat Secangkir Kopi Yang Nikmat

Bongkar Lemak Dengan Minum Kopi Di Pagi Hari