Hari Anak Nasional

Taukah Anda tanggal berapa dan bulan apa Hari Anak Nasional itu jatuh? Bila Anda belum tau, dan mencari informasi mengenai hal ini maka Anda berada pada tempat yang tepat. Sebelum kita mengulas kapan Hari Anak, ada baiknya kita mengetahui maksud di adakannya hari anak nasional. 

Hari Anak Nasional adalah hari dimana seluruh warga negara memperingati hari anak. hari anak pertama kali di deklarasikan oleh PBB pada tahun 1953 dan kemudian beberapa negara juga mengikiti memperingati hari anak. PBB sendiri memperingati hari anak internatsional jatuh pada 1 juni sedangkan hari anak universal pada 20 november. Pada setiap negara hari anak bisa berbeda-beda tergantung keputusan pemerintahan di negara tersebut. 

Hari Anak Nasional

Di Indonesia Hari Anak Nasional jatuh setiap pada 23 juli, jadi setiap tanggal tersebut di negara kita memperingati hari anak. Jadi ceritanya waktu ke presidenan pak Soeharto beliau melihat bahwa anak bangsa adalah aset berharga untuk kemajuan bangsa dimasa depan, akhirnya dari pemikiran tersebut Presiden mengeluarkan keputusan RI No 44 tahun 1984 setiap 23 juli sebagai Hari Anak Nasional yang di singkat dengan HAN.

Gimana, sekarang sobat sudah mengetahui sejarah singkat mengenai HAN. Nah sekarang. Perlu sobat ketahui juga ya, bahwa setiap negera bisa jadi memiliki hari anak yang berbeda tanggal dan bulan, jadi jangan kaget ya kalau tidak sama. 

Sisi lain yang bisa kita ambil dari adanya peringatan HAN adalah sebagai media betapa pentingnya anak sebagai aset bagi keluarga dan negara. Hak-hak mereka untuk belajar dan di berikan kasih sayang masih di nilai belum sepenuhnya di rasakan oleh anak bangsa ini. 

Sebagai warga negara yang baik dan serta orang tua yang baik (kelak kita akan memiliki keluarga) yuk kita jadikan anak-anak saat ini sebagai aset tak ternilai di kemudian hari yang akan membangun bangsa ini lebih baik, makmur dan sejahtera dengan mendidik dan menyayangi mereka dengan sebaik mungkin. 

Semoga Artikel Hari Anak Nasional ini bermanfaat bagi para pembaca. Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat sobat boleh menshare melaui fb dan lainnya agar teman Anda mengetahui informasi bermanfaat ini.  Sekian dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Manfaat Semangka Merah Dan Kuning

Cara Membuat Secangkir Kopi Yang Nikmat

Bongkar Lemak Dengan Minum Kopi Di Pagi Hari